Tanda Baca dan Kata Penghubung | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 18:36, 28-Agu-16  •  Komentar (10)

ThumbnailTanda Baca Titik Dua ( : ) A. Untuk mengakhiri suatu pernyataan lengkap yang diikuti pemerian atau rangkaian. -Contoh: Ibu Pulang dari tamasya membawa souvenir: kapal-kapalan, vas dari kerang, jepit rambut, asbak cangkang siput dan ayah baru. Eh B. Untuk kata atau ungkapan yang memerlukan pemberian. -Contoh: Hari dan tanggal: Rabu, 18 Agustus 2016 Waktu: Pukul 19.00 Tempat: Ruang Serba Guna. Acara: Pentas seni Siswa - siswi SD... [Baca selengkapnya]

Wawancara dan Laporan | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 18:14, 28-Agu-16  •  Komentar (11)

ThumbnailWawancara adalah tanya jawab yang dilakukan dengan seseorang untuk memperoleh informasi atau data yang diperlukan. Urutan Wawancara: 1. Menghubungi Narasumber. 2. Menyusun Pertanyaan. 3. Melakukan wawancara. 4. Membuat laporan hasil wawancara. Dalam melakukan wawancara harus memperhatikan: 1. Menggunakan bahasa yang sopan dan resmi. 2. Tidak memotong pembicaraan narasumber. 3. Mendengarkan ucapan narasumber dengan penuh perhatian. 4. Berpenampilan rapi. 5. Tidak Jomblo dan bukan Homo. Laporan adalah bentuk penyampaian dan penyajian informasi, fakta-fakta,... [Baca selengkapnya]

Indonesia, Negara Superhero | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 08:02, 28-Agu-16  •  Komentar (16)

ThumbnailYa selamat hari minggu bagi yang menjalankannya dan semoga hari senin yang bikin males" SIBUK " . Pagi ini saya mau membahas tentang superhero, Kenapa Superhero, dikarenakan Berhubungan Dengan Kekuatan Magic. Caiillahhh.. !! Tahukah kalian kalo superhero itu?? Pasti taulah!! Dari Superhero Spiderman, Batman, Superman, Power Ranger, ultramen, Hulk, Super Dede, sampai Super Hero terbaru kita Mywapblog. "Superhero itu kebanyakan bisa terbang,... [Baca selengkapnya]

Pacaran Satu Tunggal | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 10:52, 27-Agu-16  •  Komentar (5)

ThumbnailOke, salam percenahan bagi kita semua dan selamat siang buat teman teman semua yang bacanya siang dan selamat sore, selamat malam, selamat pagi , selamat lebaran, selamat anterin ibu. Eh kok jadi Selamat anak nya bu RT. Kemarin saya sukses membawakan artikel tentang ( JOMBLO ) uhh dari judulnya serem yah.. Tapi hari kita akan Bahas tentang Pacaran. ( cie udah... [Baca selengkapnya]

Mantan, Apa Sih | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 20:03, 26-Agu-16  •  Komentar (17)

ThumbnailMantan adalah sebuah tulisan yang sering bikin baper lho "kenyataannya" ( si Agung ngestalk sosial media mantan. ) pasti orang-orang sekitar lho bilang "cie flassback, cie yang belum move on" haha disitu lo kadang merasa Baper bukan. Tapi kita ambil sisi positif nya mantan, mantan ialah sesuatu yang sudah pergi dalam kehidupan kita, tetapi bayangnya masih ada. Okelah Mantan itu hantu... [Baca selengkapnya]

Getaran Ikan | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 14:07, 25-Agu-16  •  Komentar (9)

ThumbnailBaca Juga: Mywapblog Eighth Anniversary Contest 2016: Pahlawan Ulang Tahun untuk sang Penyihir Tahukah anda, bagaimana ikan berkomunikasi? Ikan membangkitkan getaran suara dengan menggosok-gosokkan bagian badan tulang dan gigi secara bersamaan untuk berkomunikasi. Pada sebagian besar ikan, suara yang timbul diakibatkan oleh gelembung renang, yaitu gas berisi gelembung renang dihubungkan ke otot yang dapat memanjang dan berkontraksi untuk meningkatkan dan menurunkan volume gelombang... [Baca selengkapnya]

Mywapblog Eighth Anniversary Contest 2016: Pahlawan Ulang Tahun untuk sang Penyihir

Diposting oleh Agung Laksana pada 06:37, 23-Agu-16  •  Komentar (111)

ThumbnailAssalamualaikum Hehehe, kalian akan musnah olehku hehe.. !! Ampun.. Ampun jangan bunuh kami, kami belum siap untuk mati (ucap salah satu warga), Diam..!!! Kalian tak berhak hidup karena Desa Rawasari akan berubah oleh kekuatan sihirku. .!! (ucap penyihir). "hihiattttsss..!! Duarr,deorrr,dorrr.. !! Rawa saripun berubah menjadi tempat kering yang dipenuhi kaleng-kaleng bekas yang sebenarnya adalah para warga Rawasari !!! "8 Tahun sudah tempat itu berubah menjadi... [Baca selengkapnya]

Kumpulan Meme Terbaru | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 16:18, 21-Agu-16  •  Komentar (1)











JAIPONG | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 15:44, 21-Agu-16  •  Komentar (3)

ThumbnailJaipongan adalah sebuah genre seni tari yang lahir dari kreatifitas seorang seniman asal Bandung, Gugum Gumbira. Perhatiannya pada kesenian rakyat yang salah satunya ketuk tilu menjadikannya mengetahui dan mengenal betul pebendaharaan pola pola gerak tari tradisi yang ada pada kliningan/bajindoran atau ketuk Tilu. Gerak-Gerak bukaan, pencugan, nibakeun dan beberapa ragam gerak mincid dari beberapa kesenian diatas cukup memiliki inspirasi untuk mengembangkan tari... [Baca selengkapnya]

Gamelan Nawa Swara | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 15:32, 21-Agu-16  •  Komentar (0)

ThumbnailBerdasarkan ilmu pengetahuan, fakta dan db tentang gamelan tertua dapat dilihat dari penemuan penemuan benda benda kuno dan pada relief relief candi atau benda benda kesenian lainnya. Juga dari tulisan tulisan yang terdapat pada kesusasteraan. Alat musik tertua di jawa yang terkenal terdiri atas beberapa kendang periuk, yang menurut beberapa sumber diimpor dari bagian Utara india dan tiongkok selatan. Dalam masa... [Baca selengkapnya]

Hukuman mati Sang Wartawan | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 15:19, 21-Agu-16  •  Komentar (0)

"Tok.. Tok.. Tok.. Suara palu berbunyi tanda si Sudin akan dihukum mati karena kasus narkoba, sudin pun meneteskan air mata seraya kesedihannya yang pasti akan dihukum mati yang entah kapan waktunya. Setelah diketuknya palu sidang ditutup dan saat Sudin dibawa para polisi ke rumah tahanan, aku mewawancarai beliau, tapi karena suasana yg ramai dan sesak membuatku sulit untuk mendapatkan informasi penting... [Baca selengkapnya]

BATIK | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 15:16, 21-Agu-16  •  Komentar (3)

ThumbnailBatik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literaturinternasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta... [Baca selengkapnya]

Alat Musik Shamisen | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 11:19, 21-Agu-16  •  Komentar (1)


Shamisen adalah sejenis gitar berdawai tiga dengan kotak resonator kecil persegi empat.
Shamisen memiliki leher yang panjang dan pada bagian punggungnya yang berongga ditutup dengan lembaran kulit.


Alat Musik Koto | Agung Laksana

Diposting oleh Agung Laksana pada 11:09, 21-Agu-16  •  Komentar (0)


Koto adalah alat musik sejenis Zither(kecapi) yang merupakan salah satu instrument dalam ansambel tradisional Jepang. Panjang koto kurang lebih 180cm.
Koto tradisional memiliki 13 senar yang dibentangkan melintasi sebuah pasak penyangga yang dapat digeser posisinya.
Seorang pemain menala (stem) dengan cara menggeser posisi pasak penyangga sampai mendapat kan nada yang diinginkan.

Baca Juga: Pahlawan ulang tahun untuk penyihir